• slidebg1
    -->
  • slidebg1
  • slidebg1
  • slidebg1
  • slidebg1
  • slidebg1
-->

Program Studi

Program Studi Kewirausahaan Universitas Maarif Hasyim Latif berdiri tanggal 18 Pebruari tahun 2019 berdasarkan SK kementerian Pendidikan Tinggi No. 87/KPT/I/2019 tanggal 18 Pebruari 2019.

Coaching

Model Pendidikan Kewirausahaan UMAHA menggunakan model “coaching” dimana mahasiswa akan mendapatan bimbingan dan pendampingan berkelanjutan dalam mengelola bisnis. Pola ini berkelanjutan mulai melakukan membuat model bisnis, memulai bisnis dan sampai dengan mengembangkan bisnis.

Pola kemitraan

Pola kemitraan yang dimaksud di sini adalah dalam praktek bisnis mahasiswa tidak hanya mendapatakan bimbingan dan pendampingan saja. Pembimbing atau pendamping siap untuk menjadi partner (mitra) bisnis baik itu untuk manajemen pengelolan maupun permodalan (pembiayaan).

KELEBIHAN ENTERPRENEURSHIP UMAHA

Berazaskan pada nilai nilai aswaja dan keilmuan kewirausahaan

Berbisnis dengan tetap melestarikan lingkungan (jihad bi'ah) dengan tetap berpedoman pada kaidah tasawuth (moderat), tasamuh (toleran), tawazun (seimbang), dan amar ma'ruf nahi munkar. Semua ini sebagai bentuk cinta Tanah Air dan menjaga jati diri bangsa tercinta.

Lingkungan

Didukung oleh kondisi lingkungan pendidikan yang sangat baik (jumlah pelaku usaha di Sidoarjo dan Jawa Timur pada umumnya) untuk menuju capaian pembelajaran yang telah ditetapkan.

Kurikulum

Kurikulum yang dengan komposisi praktek lapangan banyak dan lingkungan yang mendukungan dalam rangka scaleup business.

Dukungan Asosiasi

Didukung oleh asosiasi profesi bisnis seperti Real Estate Indonesia (REI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) dan Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI).